loader image
Everyone can come, be herself, feel better and comfortable. JOIN US NOW! Amaze Yourself!

Katakan ‘Selamat Tinggal’ Pada Kelebihan Berat Badan

Katakan ‘Selamat Tinggal’ Pada Kelebihan Berat Badan

DSC07009

Wanita adalah sosok yang hebat. Peran Anda sebagai ibu, istri, anak perempuan, bos, karyawan, dan lainnya adalah bentuk produktivitas yang sangat menakjubkan. Untuk tetap produktif, tentu saja harus ditunjang oleh tubuh yang sehat.

Salah satu cara agar tubuh Anda tetap prima adalah dengan cara menjaga berat badan. Jangan sampai berat badan Anda berlebih, karena hal ini tidak baik untuk kesehatan Anda. Lalu bagaimana cara agar Anda tetap menjadi wanita produktif dengan badan yang ideal?

 

Tenang saja, kami memiliki kuncinya. Yuk simak beberapa tips di bawah ini.

  1. Prioritaskan Latihan Kardio dan Kekuatan

Wanita kehilangan massa otot tanpa lemak lebih cepat seiring bertambahnya usia. Maka dari itu, Anda harus latihan kardiovaskuler dan melatih kekuatan otot Anda. Hal itu berguna agar Anda bisa membakar kalori dan lemak lebih banyak.

Latihan kardio dan kekuatan otot secara konsisten terbukti meningkatkan jumlah massa otot tanpa lemak baik pada pria maupun wanita. Dengan cara ini, Anda juga bisa menghabiskan peningkatan pengeluaran kalori bahkan saat istirahat sekalipun.

Mitos umum yang terkait dengan wanita dan pelatihan ketahanan adalah bahwa wanita mendapatkan “terlalu banyak” otot dan akhirnya tampil maskulin. Namun kenyataannya tidak demikian. Otot wanita tidak akan seperti otot pria karena perbedaan jenis produksi hormone, dan wanita sangat memerlukan otot yang kuat agar selalu sehat dan produktif.

 

  1. Latihan Secara Konsisten dan Dalam Moderasi

Bagaimanapun, ‘over’ dalah hal yang buruk. Intensitas olahraga harian yang berlebihan/tanpa henti dapat meningkatkan kemungkinan cedera dan benar-benar menekan hormon pembentuk otot yang membakar lemak.

Dalam berolahraga yang terpenting adalah konsistensi dan cara yang tepat. Anda bisa latihan 30 menit per hari selama minimal 3 kali dalam seminggu, secara konsisten dan intensif. Namun jangan lupa untuk menyeimbangkannya dengan istirahat yang baik, untuk memperpanjang efek pembakaran lemak dalam jangka panjang dan proses pemulihan.

 

  1. Jangan Membuat Diri Sendiri kelaparan

Tren diet adalah industri bernilai tinggi, jadi selalu ada satu hal yang menjanjikan solusi jangka pendek untuk masalah jangka panjang. Banyak dari diet ini berfokus pada pembatasan kalori yang ketat. Saat asupan kalori berkurang, berat badan menurun. Namun, tubuh juga mengira akan memasuki masa paceklik.

Saat pembatasan kalori berkepanjangan, massa otot berkurang. Tubuh sekarang percaya bahwa kalori yang ada akan terbatas, sehingga menghilangkan pembakar kalori terbesarnya, yaitu otot.

Dalam kondisi kelaparan, kalori ekstra disimpan sebagai lemak dengan sangat cepat. Kabar buruknya, wanita tampaknya lebih sensitif terhadap fluktuasi asupan kalori, dan menyimpan lemak lebih cepat setelah makan.

Saat Anda merasa lapar, cobalah minum satu hingga dua gelas air. Setelah itu, usahakan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti biji-bijian, sayur mayur, dan jangan lupa selalu menyertakan protein di setiap waktu makan.

 

  1. Lakukan Tips 1,2, dan 3 Mulai Dari Sekarang

Jangan terlalu lama berpikir. Segera mulai pola hidup sehat untuk kesehatan tubuh Anda. Segara rencanakan jadwal latihan dan berkomitmen untuk konsisten dan tidak berlebihan. Anda juga tidak boleh melewatkan waktu makan, tetapi Anda harus selalu memperhatikan apa yang Anda konsumsi. Batasi gula, minum lebih banyak, konsumsi protein, sayuran dan biji-bijian.

 

Tetap ceria dan semangat!!! 😀

Klik DI SINI untuk tulisan lainnya.

Archives

×

Free Tour

Book your personal 30 minutes with us. Complete the form below and you will get the following: - Free Fitness Assessment and Body Analysis. - Free Trial of the Curves circuit Training.
Your fitness goals at Curves(Required)
Where have you seen Curves before?(Required)
GET FREE TOUR
Close